Korupsi Kedelai Kadis Pertanian Kab. Soppeng Sulsel Tersangka

kedelaiSuhu Indonesia, Soppeng Sulsel – Kepala Dinas Pertanian (Kadis)  Kab. Soppeng Sulawesi Selatan Ir. Yuliana tersangka kasus korupsi kedelai yang di duga merugikan keuangan Negara senilai Rp. 4,5 Miliar. Hal ini dibenarkan Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kasi Pidsus Kejari)  Soppeng, Arif Suhartono SH  saat di temui Wartawan Suhu Indonesia beberapa waktu yang lalu.

“Benar kami sudah terima berkas tersangka dalam kasus  korupsi pertanian, tapi kami masih memeriksa berkasnya apakah sudah lengkap atau belum. Dan jika sudah lengkap maka secepatnya kami limpahkan kepengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Makassar,  Ujar Arif”

Kasi Pidsus Kejari, Arif menambahkan dalam kasus korupsi pertanian di Kab. Soppeng Sulawesi Selatan  telah menerima berkas kasus tersangka yakni Kadis Pertanian  Ir. Yuliana beserta Asistennya. Namun dari pihak Penyidik Darwis masih mempelajari lagi apakah bukti-bukti yang diminta Kejaksaan Negeri (Kejari) beberapa hari yang lalu telah dilengkapi oleh pihak Kepolisian Tipikor Polres Soppeng  dalam hal ini.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kab. Soppeng telah lebih dulu melimpahkan tiga (3) berkas tersangka diantaranya, PPK, PPL dan Mantri Pertanian dimana ketigannya saat ini sudah kami titipkan ke-Rutan Makassar untuk menunggu persidangan.

Sebelumnya dalam pemeriksaan Tim Tipikor Polres Soppeng Menetapkan lima (5) Tersangka dalam korupsi Bantuan Sosial (Bansos) PTT Kedelai.  Dimana dalam gelar perkara ditemukan dugaan korupsi senilai Rp.4,5 miliar. Dimana penyidik Tipikor menetapkan Kepala Dinas Pertanian, Sekertaris Dinas pertanian, Mantri pertanian, PPK dan PPL Sebagai tersangka. (ib)

Iklan

Berikan Komentar Anda Tentang Berita Ini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s