Sebentar Lagi Taksi Blue Bird Beroperasi Di Makassar

130726_blue birdMAKASSAR—Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengaku telah memberikan izin prinsip untuk pengoperasian 500 unit Taksi Blue Bird di Makassar.

Kepala Biro Bina Perekonomian Pemprov Sulsel Hadi Basalamah mengatakan, sejak 2014 lalu pihaknya sudah mengeluarkan izin prinsip untuk perusahaan Taksi Blue Bird beroperasi di kota ini.

“Kami sudah mengeluarkan izin prinsip untuk Blue Bird sejak 2014. Tidak ada monopoli dalam hal pengoperasian taksi di wilayah ini. Bahkan tidak hanya taksi, tetapi juga untuk semua jenis usaha di Sulsel,” kata Hadi, Senin (13/4/2015).

Menurutnya, izin prinsip tersebut untuk 500 unit Taksi Blue Bird, yang rencana pengoperasiannya dilakukan secara bertahap.

Sementara itu, Asosiasi Perusahaan Taksi Sulawesi Selatan yang beranggotakan para pemilik taksi yang sudah lama beroperasi di Makassar, beberapa waktu lalu kembali kompak menolak kehadiran Taksi Blue Bird.

Ketua Asosiasi Perusahaan Taksi (Apetasi) Sulsel Burhanuddin mengatakan, aksi penolakan itu kembali dilakukan pihaknya dengan mendatangi Komisi A DPRD Sulsel untuk mempertanyakan perihal izin operasi Taksi Blue Bird di Makassar.

“Kami berharap, segera diadakan rapat gabungan yang membahas hasil dari kajian-kajian, untung dan rugi jika Taksi Blue Bird beroperasi di Makassar, dengan menghadirkan Komisi A dan Komisi D serta Dinas Perhubungan serta BKPMD Sulsel,” kata Burhanuddin, Kamis (9/4/2015).

Pihaknya khawatir, jika Blue Bird beroperasi di kota ini maka beberapa perusahaan taksi lokal akan mati. Dari data yang ada, saat ini jumlah taksi yang beroperasi di kota Daeng ini sudah melebihi kuota maksimal, yaitu sebanyak 3.000 unit.

Akibatnya kata Burhanuddin, banyak unit taksi dari perusahaan berbeda yang berebut penumpang di sejumlah titik. (*)

Iklan

Berikan Komentar Anda Tentang Berita Ini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s