Penipuan Jenis Modus Baru Difacebook

tesy 2Berikut cara orang ini berkenalan melalui via inbox facebook sebagai pendekatan awal berkenalan dengan Admin.

Tesya Mansyur

“Hi Salam Kenal, Apa kabar anda hari ini? Senang bisa berkenalan dengan Anda. Semoga kita bisa menjadi teman disini”

Admin : “Ok..Salam kenal kembali..”

Tesya Mansyur

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Saya minta maaf memilih media sosial ini untuk menghubungi anda. Ini karena menurut saya lebih cepat dan lebih nyaman untuk berkomunikasi dengan anda.

Baiklah, saya tahu anda pasti terkejut mendapat pesan dari saya, karena kita tidak saling mengenal satu dan lainnya, tapi saya berusaha memberanikan diri untuk menghubungi anda.

Saya melihat profile anda dan hati saya merasa yakin anda bisa dipercaya untuk bekerja sama membantuku dalam transaksi ini.

Karena atas nama Tuhan saya memang sedang mencari orang yang bisa saya percaya untuk membantu menerima dana saya begitu tiba di Indonesia.

Namaku Tesya Mansyur N, aku berasal dari Indonesia tapi sampai dengan saat kita berkomunikasi ini aku tinggal di Inggris. Aku menikah dengan seorang pria warga negara Amerika dan tinggal di Inggris. Kami di karuniai seorang anak perempuan.

Dan sekarang suamiku sudah meninggal karena kecelakaan udara di Brazil pada 7 Pebruari 2009. Ayahku seorang warga negara Indonesia, tapi beliau hidup di Singapura dan bekerja sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil. Beliau menikah dengan seorang wanita warga negara Amerika dan mempunyai seorang anak perempuan yaitu aku.

Aku anak tunggal dari pernikahan kedua orang tuaku, sebelum mereka bercerai dan kemudian ibuku berencana pulang kembali ke Amerika,dengan membawaku serta bersamanya. Tapi ayahku tidak mengijinkan ibuku untuk membawaku ke Amerika, jadi setelah ibuku pulang kembali ke Amerika, aku hanya tinggal bersama ayahku.

Beberapa tahun kemudian, ayahku pensiun dan kami kembali pulang ke Indonesia,aku tinggal di Indonesia sampai aku dewasa. Beberapa tahun setelah tinggal di Indonesia, ayah meninggal dunia karena bertengkar tentang suatu masalah harta dengan adik lelakinya.

Setelah kematian ayah, hidupku menjadi tidak nyaman karena pamanku menolak untuk mengurus hidupku. Jadi,aku memutuskan untuk kembali ke Singapura serta mencari pekerjaan. Kemudian aku bertemu dengan suamiku yang warga negara Amerika, yang pada saat itu perusahaannya di Inggris mengirimkannya untuk bertugas ke Singapura.

Setelah dia menyelesaikan tugasnya di Singapura,dia membawaku pulang ke Inggris,dan di sana kami hidup bahagia sampai dengan kecelakaan pesawat udara itu membawaku jauh dari suamiku. Setelah kematian almarhum suamiku,para kerabat suamiku seperti menjadi tulang di leherku,karena mereka ingin mewarisi dan menguasai seluruh harta peninggalan suamiku termasuk uang hasilku bekerja selama bertahun tahun.

Dan juga termasuk uang kompensasi dari perusahaan almarhum suamiku atas insident kecelakaan tersebut. Karena tekanan itulah,aku memutuskan untuk memindahkan uang peninggalan tersebut,sejumlah($ 3.200,000) dalam konversi tiga juta dua ratus dollar $ ke negaraku Indonesia.

Jadi karena alasan seperti yang telah saya ceritakan itulah,secara pribadi saya memohon bantuan anda untuk membantu saya menerima dana tersebut dan menyimpannya di Indonesia,setelah saya memindahkannya dari Inggris. Saya menawarkan 20% dari total dana yang terkirim untuk segera anda ambil dan menyimpan yang 80%nya untuk saya dan putri saya,sampai dengan saya mengambilnya nanti. Saya menunggu jawaban anda secepatnya,atas permintaan saya ini.

Dan apabila anda bisa dan mau membantu saya, mohon segera kirimkan data pribadi anda,antara lain:

1.Nama Lengkap.
2.Umur.
3.Jenis Kelamin.
4.Nomor Telepon.
5.Alamat Lengkap.
6.Pekerjaan.
7.Fotocopy tanda pengenal/KTP.

Karena hal ini akan saya sampaikan kepada Pengacara saya untuk digunakan menyiapkan Dokumen Perjanjian yang dibutuhkan apabila kita bisa bekerjasama. Terimakasih. Tuhan Memberkati anda. Wassalam. Tesya Mansyur

‪Admin:

Baik, Saya minta anda menghubungi saya..di nomor ini 085xxxxxxx untuk membicarakan maksud tujuan Anda?

Hari ke 1, 2, dan 3 Tesya Mansyur tidak menelpon.. lalu hari ke 4 dia masuk dengan pesan Aplikasi inbox baru di facebook… dengan memberikan jawaban;

Tesya‬ Mansyur

Terimakasih teman ku, dan maafkan aku jika aku terlambat menjawab pesan kamu. Aku berharap kamu melakukan yang terbaik bersama keluarga kamu disitu? aku sangat gembira saat aku membaca pesan dari kamu dan aku ucapkan banyak-banyak terimakasih karena kamu telah mengerti aku

Sebenarnya sayang, aku mau kamu tau itu aku memikirkan hal ini sudah sejak lama dan pikiran ku tertuju untuk melanjutkan ini bersama kamu, aku memberitahu kamu tentang hal uang karena aku bisa percaya bagaimana aku menganggap kamu seperti keluarga, aku tidak akan memberitahu kepada orang lain, aku hanya bisa percaya 100% kepada kamu dan keluarga ku untuk menerima uang ini,aku akan senang mengirim uang ini ke nomer rekening kamu,kalau aku tidak melakukan itu keluarga mantan suami aku akan memulai mengawasi aktivasi bank ini.sayang ku uang ini tidak ada masalah dan kamu jangan takut oleh apapun untuk hal proses menerima uang ini karena uang ini aman sayang.aku akan mengirim uang kepada mu sejumlah $1.6m usd dan staff pengiriman akan mengirim ke alamat kamu dengan mudahnya dan tidak seorangpun yang akan bertanya karena staff pengirim akan mengantarkan langsung ke alamat anda dengan semua diplomatic,kamu hanya mengirimkan biodata lengkap kamu saja sayang.kirim aku semua informasi tentang kamu……..

1. nama lengkap
2. Nomor telepon
3. Alamat lengkap
5. Fotocopy tanda pengenal/KTP.
Kirim saya data untuk menyampaikannya kepada kantor untuk pengiriman. Terima kasih atas perhatian Anda dan waktu Anda, saya akan sangat senang untuk menerima data Anda segera. Salam hangat dari saya.

Admin:

“Kalau tujuan Anda baik tentunya dari hari kemarin Anda menghubungi kami melalui nomor telepon yang sudah kami berikan. Tetapi berhubungan sampai hari ini pesan yang kami terima malah membuktikan Anda bukanlah orang yang benar karena tidak adanya tanda2 keseriusan Anda menghubungi kami. Hanya sebatas lewat testual pesan inbox saja yang Anda sampaikan”

Sebenarnya pesan berjenis diatas sudah banyak terjadi melalui akun-akun media sosial seperti facebook. Mereka memanfaatkan modus seperti ini untuk tujuan yang negatif.

Seandainya, bila Tesya Mansyur adalah orang yang benar-benar mengingkan bantuan pastilah menghubungi nomor telepon tersebut dan berbicara lebih panjang ketimbang melalui pesan via inbox.

Berhati-hatilah serta waspada bila mendapatkan pesan seperti diatas. Semoga bermanfaat.

Berikan Komentar Anda Tentang Berita Ini?

