Wakil Bupati Jeneponto: UMKM Mendorong Peningkatan IPM Jeneponto

Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu

Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu

Suhu Indonesia, Jeneponto Sulsel -Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu membuka kegiatan Diklat Kewirausahaan bagi pelaku UMKM Dinas Koperasi kabupaten Jeneponto, kamis (23/4), hadir dalam kegiatan ini Kadis Koperasi, Hj. St. Sadariah, Ketua KNPI Muh.Nurlewa Saad dan para undangan pelaku usaha UMKM jeneponto.

Dalam sambutannya Mulyadi Mustamu sangat mengapresiasi kegiatan diklat ini, ia menuturkan bahwa saat ini Jeneponto sebagai penghasil energi listrik, olehnya itu pelaku usaha kecil didaerah ini dapat memanfaatkan keberadaan listrik untuk pengembangan usaha. Ia juga menyinggung bahwa baru baru ini dikembangkan lagi PLTU tahap 2 dan 3, oleh PT Bosowa.
Ia juga menyampaikan agar pemuda di daerah harus respon terhadap beberapa opini daerah ini yang masih predikat tertinggal, olehnya itu pemda Jeneponto terus melakukan perbaikan kebijakan dengan terus melakukan akselerasi pembangunan, sehingga  ia sangat berharap agar pelaku usaha menjalin sinergitas dengan pemerintah dan pelaku usaha lainya. Jika ini terwujud maka akan mendorong IPM daerah ini.
Ia pula menambahkan bahwa IPM daerah ini masih terus diupayakan khususnya pada bidan Pendidikan Non Formal, namun menurutnya pemerintah tetap optimis Bupati dan wakil dalam memimpin daerah akan segera keluar dari daerah kategori tertinggal dengan visi misi yang diembangnya, tegasnya.
Ditempat yang sama ketua panitia Nurlina melaporkan peserta diklat ini sebanyak 25 orang, lebih lanjut ia menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pelaku usaha kecil menengah di daerah ini.
Laporan ini senada yang disampaikan oleh ketua KNPI bung Muh. Nurlewa Saad, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi deerah khususnya pemuda dan pemuda. Ia menambahkan bahwa taget KNPI kedepan akan mencetak1 00 ribu wirausaha muda, sebagai manifesto pemuda di kab Jeneponto, intinya menurut bung ketua adalah bagaimana wirausaha muda ini dapat mendorong Jeneponto lebih baik. (humas Jeneponto/anwar/ibra)
Iklan

One thought on “Wakil Bupati Jeneponto: UMKM Mendorong Peningkatan IPM Jeneponto

Berikan Komentar Anda Tentang Berita Ini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s