Kasus Pembunuhan Nawir di Kebun Tebu Terus Dikembangkan


pembunuhan1JENEPONTO,- Kasus Pembunuhan Nawir yang dibunuh di pohon tebu, Kelurahan Bulujaya, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto terus dikembangkan dan berhasil diungkap Satuan Reskrim Polres Jeneponto.

Dari hasil pengungkapan kasus, empat pelaku pembunuhan Nawir berhasil ditangkap, pada Sabtu 21 Maret. Keempat pelaku itu bernama Saleh, Samsuddin, Baco dan Ledeng. Keempat pelaku warga Desa Pattiro, Kecamatan Bangkala Barat.

Keempat pelaku diciduk di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan oleh para pelaku. Mereka dibawah ke Polres Jeneponto, pada pukul 18.19 Wita malam, untuk melakukan pemeriksaan selanjutnya.

Terungkapnya pelaku pembunuhan Nawir berawal, dari sebuah mobil AVanza hitam DD 1131 GB yang digunakan pelaku untuk mengeksekusi korban. Setelah dibunuh korban lalu dibuang di pohon tebu Bulujaya.

Mobil yang digunakan para pelaku ditemukan bercak darah korban. Atas temuan itu kemudian dikembangkan penyelidikannya dan darah korban yang berada di atas mobil dibawah ke Labfor Makassar untuk memastikan darah itu adalah milik korban Nawir.

Setelah hasil labfor keluar, kemudian dilakukan pengembangan dan baru empat pelaku berhasil ditangkap. Dari hasil tes labfor itulah sehingga terungkap pelaku yang saat itu merental mobil tersebut. Pemilik mobil yang menjadi saksi mengakui, mobilnya dirental salah satu pelaku. Diduga motif pembunuhan berlatar belakang dendam.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Hari Suwita menolak memberikan keterangan terkait penangkapan empat pelaku pembunuhan. Kata dia, silahkan konfirmasi Kapolres Jeneponto, AKBP Joko Sumarno.

Kapolres AKBP Joko Sumarno mengatakan, kasusnya masih dalam tahap penyelidikan dan pengembangan. Jika semua sudah tertangkap maka barulah saya umumkan semua pelaku pembunuhan. “Sementara ini masih dalam tahap pengembangan,” ujar Joko Sumarno. (TIM)

insert : Salah satu pelaku pembunuhan berjubah sarung.

Berikan Komentar Anda Tentang Berita Ini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s