Rahasia Tersembunyi Dibalik Warna pada Bagian Bawah Kemasan Pasta Gigi


pasta+gigiTidak banyak dari kita yang memperhatikan warna yang tertera pada bagian bawah kemasan/tabung pasta gigi yang kita beli. Ketika melihatnyapun kita hanya berfikir bahwa itu hanya warna sembarang yang tercetak pada proses produksi.

Namun ternyata warna yang tercetak berbentuk kotak tersebut menyimpan makna penting tentang pasta gigi yang akan kita gunakan. Warna tersebut merupakan kode yang menginformasikan komposisi sifat bahan pembuatan pasta gigi.

Setiap kemasan pasta gigi dapat dipastikan memiliki label warna berbentuk kotak tersebut. Warna yang tercantum berbeda-beda tergantung pada sifat bahannya. Ada empat warna yang biasa tercantum pada kemasan pasta gigi. Berikut makna warna-warna yang tercantum pada kemasan pasta gigi:

Hijau : Semua bahannya alami, warna ini biasanya terdapat pada wadah pasta gigi herbal
Biru : Bahannya terdiri dari bahan alami dicampur obat
Merah : Bahannya terdiri dari bahan alami dicampur bahan kimia
Hitam : Pasta gigi dengan warna hitam dibuat hanya dengan bahan kimia, pasta gigi dengan warna hitam ini dianggap paling berbahaya bagi kesehatan

Jika melihat makna dari warna label di atas, pasta gigi dengan label berwarna hijau adalah pasta gigi yang paling aman bagi kesehatan karena dibuat hanya dari bahan-bahan alami.

Setelah anda mengetahui arti warna pada kemasannya, kini anda bisa lebih selektif dalam memilih pasta gigi yang akan anda gunakan. Amankah pasta gigi yang biasa gunakan selama ini? Pergilah ke kamar mandi dan periksa warna pada kemasan pasta gigi anda! [*]

Iklan

Berikan Komentar Anda Tentang Berita Ini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s